9 Alasan Kenapa Kamu Tidak Pernah Dihubungi Kembali Disaat Baru Melamar Kerja

"Melamar pekerjaan baik secara offline maupun online melalui email, selalu menjadi masa-masa yang menyenangkan, menyedihkan, dan mendebarkan..."

Selamat siang kawan Business Indonesia kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul 9 Alasan Kenapa Kamu Tidak Pernah Dihubungi Kembali Disaat Baru Melamar Kerja, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://business-idn.blogspot.com/2016/10/gunakan-kode-rahasia-ini-untuk-cek.html dan berikut adalah artikel yang membahas 9 Alasan Kenapa Kamu Tidak Pernah Dihubungi Kembali Disaat Baru Melamar Kerja,,oke deh langsung saja berikut tips 9 Alasan Kenapa Kamu Tidak Pernah Dihubungi Kembali Disaat Baru Melamar Kerja.

Melamar pekerjaan baik secara offline maupun online melalui email, selalu menjadi masa-masa yang menyenangkan, menyedihkan, dan mendebarkan. Mengapa? Biasanya kamu akan merasa cemas menunggu kabar setelah kamu mengirimkan sebuah lamaran pekerjaan, namun perusahaan tersebut tidak pernah menghubungi kamu kembali terkait dengan pekerjaan yang kamu lamar.


Seperti yang dimuat liputan6.com dari popsugar.com, masa-masa ini bisa membuat kamu menjadi stres. Yuk kita ketahui beberapa alasan mengapa kamu tidak pernah dihubungi kembali setelah melamar perkerjaan pada sebuah perusahaan.


9 Alasan Kamu Tidak Dihubungi Kembali Saat Baru Melamar Pekerjaan Secara Formal


Melamar Pekerjaan


1. Kontak yang kamu berikan untuk melamar kerja, salah atau hilang


Ketika melamar pekerjaan, kamu pasti akan diminta untuk mengisi berbagai formulir, salah satunya adalah tentang data diri pribadi. Pastikan bahwa kamu memberikan lebih dari satu data diri, jika salah satunya hilang atau terselip entah di mana. Selain itu, sebelum mengumpulkan atau mengirimkan semuanya, pastikan bahwa semua data diri telah kamu tulis dengan benar.


 


2. Anggaran biaya belum selesai dibuat


Setiap perusahaan pasti memiliki departemen untuk mengatur anggaran tersendiri dan mungkin mereka belum bisa menentukan berapa biaya yang bisa digunakan untuk membayar karyawan baru, sehingga mereka tidak mungkin menghubungimu sampai anggaran tersebut selesai.


3. Kamu tidak melakukan tindak lanjut


Jangan selalu berharap bahwa pegawai akan langsung menghubungimu setelah melakukan wawancara kerja. Tindak lanjut adalah hal yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan posisi yang diinginkan, walaupun hanya dalam bentuk email yang mengucapkan terimakasih atau menyatakan ketertarikan kamu di bidang tersebut. Cara ini otomatis akan membedakan kamu dari kandidat lainnya yang mungkin tidak melakukan hal yang sama.


 


4. Perusahaan membutuhkan waktu


Jika posisi pekerjaan yang kamu lamar adalah bidang yang baru di sebuah perusahaan, pegawai mungkin membutuhkan waktu beberapa saat untuk mengetahui berapa banyak orang yang antusias melamar ke bidang tersebut.


 


5. Pegawai sedang berlibur


Ini mungkin menjadi kebenaran yang menyakitkan, namun seringkali terjadi. Pegawai juga membutuhkan liburan seperti orang lain. Respon yang lama setelah kamu melakukan wawancara mungkin dikarenakan pegawai sedang mengambil jatah libur mereka.


 


6. Pegawai sedang sangat sibuk


Lamaran pekerjaan bukanlah salah satu hal yang paling penting. Jika sebuah perusahaan sedang sangat sibuk, semua pegawai mungkin akan membuat lamaran pekerjaan menjadi hal nomor kesekian yang harus diperhatikan. Masih banyak hal penting lainnya yang harus diurus, selain lamaran pekerjaan dari para pelamar


 


7. Tawaran pekerjaan telah diambil oleh orang lain


Sebuah posisi yang telah diisi oleh kandidat lainnya dan sedang dalam masa negosiasi memerlukan waktu yang jauh lebih lama dari perkiraan kamu. Tak hanya itu, bos dari perusahaan tersebut tidak akan memberikan kamu pengumuman apapun sampai statusnya jelas.


 


8. Posisi pekerjaan yang kamu lamar sudah tidak ada lagi


Ya, sebuah perusahaan bisa berubah kapan saja, termasuk posisi pekerjaan yang kamu lamar, dan pegawai tidak memiliki waktu atau lupa untuk memberikan kabar kepada kamu tentang lamaran pekerjaan tersebut.


9. Berkas Lamaran Pekerjaan yang kurang lengkap


Dalam sebuah lamaran pekerjaan, tentunya beberapa berkas yang harus disertakan dapat menjadi pertimbangan bagi perusahaan untuk memberikan sebuah posisi pekerjaan kepada kamu dengan melihat beberapa berkas yang telah kamu lampirkan pada surat lamaran pekerjaan, maka itu kelengkapan berkas sebuah surat lamaran kerja adalah hal yang mutlak kamu lakukan supaya mendapatkan posisi saat melamar kerja



#SemangatNabilah
KepoLagi

, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : asuransi, prudential indonesia, asuransi prudential, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi mobil, asuransi sinar mas, pengertian asuransi, asuransi jiwa, asuransi indonesia

Anda sedang membaca artikel 9 Alasan Kenapa Kamu Tidak Pernah Dihubungi Kembali Disaat Baru Melamar Kerja di Business Indonesia. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti atau http://business-idn.blogspot.com/2016/10/gunakan-kode-rahasia-ini-untuk-cek.html.

Semua artikel yang ada di Business Indonesia adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah "Melamar pekerjaan baik secara offline maupun online melalui email, selalu menjadi masa-masa yang menyenangkan, menyedihkan, dan mendebarkan..."

Buat yang ingin membuat blog atau website dengan harga terjangkau kalian bisa buka AsiadevMedia.com untuk melihat harga detailnya.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan bijak,,jangan meninggalkan link aktiv ya brow

Powered by Blogger.